Pages

Senin, 16 Juli 2012

Share pengalaman saya sejak tahun 2008 awal semenjak saya memakai blackberry

ini adalah pengalaman saya sejak tahun 2008 awal semenjak saya memakai blackberry 8707


alhasil sekarang banyak orang memanggil saya Dr.BERRY / Dr.BB / DUKUN BB


soalnya saya bingung sama pemakai blackberry di indonesia
saya pake BB BOLD dari tahun 2009 sampe sekarang ga pernah ganti bukan ga kebeli tapi karna saya enjoy aja sama BBBOLD saya

akan tetapi yg saya lihat ada kurang lebih ratusan BB bold 9000 yg saya sudah tangani rusak karna over carging

alasan nya ketiduran lah bbnya mati saat di cas
ada juga yg ngecas pake carger esia
ada juga yg mati karna bater 2000mah
ada lagi yg matot gara gara ngecas di mobil


kalo menurut saya varian BOLD adalah type blackberry yg sempurna akan tetapi kerusakan biasanya terjadi karna faktor human eror
bukan masalah dari si BBBOLD


coba lihat sejarah blackberry diciptakan sebagai smart phone untuk mempermudah akses email dan mempermudah pekerjaan para pekerja yg bermobilitas tinggi

tapi nyatanya di indonesia bb hanya digunakan untuk gaya gayaan dari anak sd sampai kakek nenek
memang benar bb di indonesia menjauh kan yg dekat dan mendekat kan yg jauh

coba lihat di negara asalnya bb klo weakend pasti di matiin sama pemakainya
knapa karna mereka tidak mau terganggu waktu libur dengan rutinitas pekerjaan

tapi nyatanya di indonesia bbm pada saat weakend malah pending knapa karna pemakin di indonesia pada saat itu pasti update status apa aja malming lah apalah sampe unek unek di tumpahin di profile massege

coba lihat di dalam blackberry
ada data usage dan voice usage knapa disana ada yg seperti itu
sebenar nya klo menurut saya bukan hanya faktor pembelian pada saat baru saja

coba kita sama kan kita bandingkan dengan sepeda motor setiap bulan atau setiap 2000km sepeda motor harus ganti oli dan pada saat kilo meter tertentu anda harus melakukan servis besar

begitu juga pada blackberry
pada saat data atau voice usage melampaui batas pakai maka pasti ada aja masalah pada bb anda ini lah itu lah

saya pernah ngetes kepada seorang pemakai bb ONYX 9700 baru beli 8 bulan sedangkan bbsaya BBBOLD sudah 3 tahun saya adu data n voice usage saya lalu dia bertanya loh ko data sama voicenya banyakan saya padahal bb saya kan lebih baru dari pada punya si mas kata si pemakai onyx

lalu saya kasih tau obat nya
begini om klo bb nya mau panjang umur kya punya saya makanya kalo om tidur bbnya juga ikut tidur maksudnya klo tidur bbnya dimatiin biar panjang umurnya

sekian pengalaman saya semoga bisa memberi pencerahan kepada para blogger di indonesia

1 komentar:

  1. Memang benar,sob.Di Indonesia Blackberry digunakan bukan untuk kebutuhan.Tapi,malah pada life style,apalagi untuk anak2 alay.

    BalasHapus