Pages

Jumat, 27 Juli 2012

Leak Bali


Kalau lihat tulisan kecil2 di baterai biasanya kita temukan ada kata 'leak' disana. Tapi sekarang ngga ngomongin leak yang itu, karena ini adalah SF dunia lain, maka yang akan diomongin adalah leak yang merupakan mahluk gaib yang khas pulau Bali.

Menurut wiki Leak adalah penyihir jahat. Le artinya penyihir dan ak artinya jahat. Well, ngga sepenuhnya salah sih...

Kisah leak yang terkenal adalah cerita dari abad 11 masehi waktu pemerintahan Raja Erlangga di Bali. Pada masa tersebut ada seorang Janda yang bernama Calonarang(bukan Calon Arang) yang menurut warga sekitar sedang mempelajari ilmu hitam karena dia sering melantunkan kidung2 dengan bahasa yang aneh dan sering mengurung diri pada saat matahari terbenam dan terbit. Dan sejak kepindahannya dari merantau jauh bersama anaknya, di sekitar tempat tinggalnya terjadi banyak bencana bahkan juga datang wabah penyakit. Karena masyarakat yang takut dan benci pada colonarang yang diduga mempelajari ilmu hitam, maka saat putrinya Calonarang, Ratna Manggali, sudah masuk usia untuk menikah, tidak ada satupun pemuda yang mau meminangnya.

Reputasi buruknya akhirnya mencapai Istana beberapa prajurit istana mengambil inisiatif sendiri untuk menghukum sang janda. Karena takut untuk berhadapan langsung, maka para prajurit tersebut berencana membunuh Calonarang dimalam hari saat dia tertidur. Namun saat melakukan rencananya, Calonarang terbangun dan marah saat melihat ada orang yang berniat membunuhnya. Oleh karena itu matanya melotot hampir keluar dan gigi taringnya memanjang dan dari mulutnya menyemburkan api yang membunuh semua prajurit yang berniat membunuhnya.

Itulah sekilas(?) tentang cerita leak yang pertama tercatat di sejarah. Well, sesuai aturan, saya tidak akan mengajarkan bagaimana cara nge-leak agar bisa menggunakan beberapa ilmunya yang menggiurkan misalnya teleport, membunuh tanpa dicurigai polisi, hipnotis dll dsbg.

Pada siang hari, Leak terlihat sebagai manusia biasa. Yah, pastinya karena manusia lah yang jadi leak. Dan pada malam hari baru berubah wujud jadi bentuk gaib nya tergantung kemampuan praktisi nya. Leak tidak harus berwujud Seperti pada foto diatas dimana bertaring panjang, berlidah panjang lengkap dengan api yang membakarnya (itu ceritanya lidahnya berapi), mata melotot besar serta kulit yang bergaris2. Menurut orang yang ilmunya sudah cukup untuk bisa melihat wujud Leak, Leak wujudnya beragam dari bola api terbang (paling standar katanya), kepala terbang dengan organ tubuh yang menggantung, monyet kuning, Babi dll dsbg.

Dalam ilmu hitam terdapat beberapa jenis ramuan yang memerlukan organ dalam manusia yang secara teknis susah didapat apalagi bila diperlukan dalam keadaan segar. Dengan menjadi leak bisa dapat dengan mudah mendapatkannya, bahkan tanpa meninggalkan yang namanya bekas operasi. Jaman dulu Banyak wanita hamil yang keguguran, konon katanya janinnya diambil oleh leak. Dan apabila ada keluarga yang meninggal, sesegera mungkin sebaiknya dilakukan upacara Ngaben(kremasi) agar organ tubuhnya tidak diambil leak.

Well, beberapa pihak mengatakan bahwa ilmu untuk nge-leak hanya bisa dipraktikkan di Bali saja, sehingga kita tidak bisa minta tolong leak untuk membereskan pejabat korup di Jakarta. Saya sendiri tidak tahu kenapa, yang jelas, bisa dibilang leak adalah mahluk gaib Khas Bali.

ada info tambahan
Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, leak tuh ada 2 aliran, hitam dan putih,.. Balian yang mengobati salah satunya bisa jadi menguasai leak beraliran putih.,.

Kalo bicara Balian/dukun di Bali, mereka untuk bisa mengobati / memiliki kesaktian tertentu tidak hanya karena dari kesaktian leak, tapi banyak juga yang mendapat anugrah oleh leluhur yang secara tiba-tiba mempunyai kemampuan supranatural tanpa leak (di Bali istilahnya : Ngiring Bethara,.,.)

Ada juga balian dulu-nya ngeleak aliran hitam, dari tingkat 1 trus meningkatkan ilmunya sampe tertinggi ke 9 (Bade) setelah melewati tingkat tertinggi, secara alamiah aliran leak itu akan berubah ke putih untuk mengobati,...
 klo bisa saya ralat dikit, ngga ada yang namanya aliran hitam-putih dlm leak, sama seperti ngga ada aliran hitam-putih dalam menggunakan pistol(?)
maksud saya, sama seperti menggunakan pistol, mau dipake ngebunuh orang, ngancem2, melindungi diri ato nolong orang, pistol tetep aja senjata membunuh

0 komentar:

Posting Komentar